Headlines News :
Home » » Tujuh Pemain Keturunan di Tiga Klub Belanda Naturalisasi Indonesia

Tujuh Pemain Keturunan di Tiga Klub Belanda Naturalisasi Indonesia

Written By yoga berre on Kamis, 21 Maret 2013 | 02.40




Tujuh Pemain Keturunan di Tiga Klub Belanda
Oliver Rifai dan Gaston Salasiwa dari sc Telstar

Jelang musim 2012-2013 ini banyak pemain keturunan yang bermunculan. Baik di liga tertinggi Eredivisie maupun Eerste Divisie. Sepakbolanda menengarai banyak pemain keturunan yang terkonsentrasi di liga dua.
Tiga Klub
Di liga dua Jupiler League ada tiga klub yang jelas menampung dua atau lebih pemain keturunan. Almere City FC, SC Telstar dan Go Ahead Eagles memiliki pemain-pemain keturunan untuk musim depan ini. Almere City yang berambisi naik ke liga paling tinggi de Eredivisie menambah dua lagi pemain keturunan Indonesia dan Maluku.


Almere City
Setelah menyewa dan mengontrak Leroy Resodihardjo dari ADO Den Haag, musim ini tim Almere mendatangkan Stefano Lilipaly, pemain naturalisasi. Tidak lama kemudian satu lagi pemain keturunan, Charles Dissels berdarah Maluku-Suriname memperkuat lapis lini serang Almere. Sepakbolanda akan sering bertandang ke stadion Almere City untuk memberi dukungan dan membusungkan Garuda di dada.



Go Ahead Eagles, klub dari Deventer yang secara tradisi memang sudah memiliki ikatan dengan Indonesia, sejak dua musim ini memang menampung Joey Suk dan Xander Houtkoop. Sebelumnya bahkan Diego Michiels adalah bagian dari skuad kebanggaan kota Deventer.


Telster
Klub ketiga Eerste Divisie yang menampung dua pemain keturunan adalah SC Telstar. Baru beberapa pekan lalu nama Oliver Rifai dan Gaston Salasiwa diumumkan sebagai dua pemain baru yang memperkuat formasi Velsen. Baik Oliver maupun Gaston memiliki beberapa kesamaan. Selain keduanya menempuh pendidikan akademi AZ Alkaar, dua pemain belakang ini punya ikatan dengan Indonesia. Oliver Rifai bek kanan kelahiran Amstredam, 1993 ini berayahkan pria asal Bandung dan ibu dari Amsterdam.
Sedangkan Gaston Salasiwa adalah pemain keturunan Maluku Belanda, dan dia juga pernah bermain separoh musim di Bintang Medan, di liga LPI.


Parade Keturunan
Sepakbolanda sebagai pencinta sepak bola Indonesai dan kaitannya dengan Belanda, maka tiga tim ini sangat penting untuk dipantai dan diikuti. Pertandingan antara mereka berarti maksimal bisa ada lima pemain keturunan yang berlaga di lapangan hijau. Berikut ini daftar pertandingan antar mereka:
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Statistik

Histats.com © 2005-2012 Privacy Policy - Ter
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Keluargakecil.com - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by yogaswara